Mei 13, 2009

Belajar dari si kecil

Bismillah..
Alhamdulillah hari ini saya masih bisa merasakan kasih sayang & belajar bersama anak-anak saya yang lucu,manis&pintar.Semoga Allah SWT selalu memelihara mereka.Amin..
Tidak dapat dipungkiri,anak-anak adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang "unik".
Sebagai orang tua,sering kita merasa kita yang paling mengerti apa keinginan anak-anak kita.Padahal,belum tentu apa yang kita inginkan sesuai dengan apa yang mereka mau.
Saya belajar dari mereka,sebagai orang tua,bukan mereka yang harus mengerti kita.Tapi kitalah yang harus selalu belajar untuk mengerti keinginan,pikiran,dan emosi mereka.Meski harus dengan kesabaran extra & kedewasaan emosi kita.
Satu hal lagi,saya sering diingatkan oleh anak pertama saya yang baru berusia 4 tahun untuk selalu tersenyum (dia mengingatkan sambil memberikan pelukan&ciuman)...
Subhanallah,hal ini menyadarkan saya.Betapa saya kurang sekali menebar senyuman indah untuk orang-orang terdekat yang saya kasihi.Padahal mereka adalah suami&anak-anak saya..
Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah menciptakan semua begitu indah dalam kehidupan hamba.
Dari sini saya mendapat pelajaran,jangan pernah malu untuk belajar dari orang lain,meski ia lebih muda usianya.Apalagi dari anak-anak kita yang hebat...  

1 komentar:

  1. setuju

    Memang tidak selamanya kita benar dan mengetahui segala hal. Hal-hal yang terkadang kita anggap remeh atau kecil bisa jadi itu hal yang sangat berdampak pada perubahan besar.

    semoga sukses
    -st-

    BalasHapus