Mei 21, 2009

Anak Malas Makan

Bismilahirohmanirokhim

Syukur alhamdulilah hari ini mendapatkan tips dan pembelajaran dari tulisan yang menarik dari salah satu sumber dibawah ini. Tanpa mengurangi rasa hormat saya, saya mohon maaf harus mencopy tulisan tersebut. Semoga tulisan yang bagus ini bisa menjadi wacana buat semua orang. 

Silahkan di baca dan di nikmati.....dan semoga yang membuat tulisan ini mendapatkan pahala dari pencerahan orang lain. amien...

Anak Malas Makan???
Bagi anak, saat makan itu bukan hanya pemenuhan gizi tetapi juga saat penuh tantangan, rasa ingin tahu, berlatih, dan juga belajar. 

Problema sulit makan – bukan hanya buah -- biasa dialami anak usia batita. Umumnya mulai ditemui pada usia anak 1-4 tahun. Banyak hal jadi penyebab. 

Anak usia di atas 2 tahun, sering membangkang alias tidak mau patuh. Saat makan tiba, anak terkadang bilang gak mau, makanannya suka dilepeh atau dilempar, dan lain-lain. Ini disebut sikap negativistik. Jangan khawatir bunda, sikap negativistik sebenarnya merupakan fase normal yang dilalui tiap anak usia batita. 

Sikap ini juga suatu bagian dari tahapan perkembangannya untuk menunjukkan keinginan untuk independen. Jadi, batita umumnya ditandai dengan “aku”, artinya segala sesuatunya harus berasal dari aku bukan dari orang lain, intinya power. Nah, banyak orangtua yang kurang memahami hal ini, sehingga lantaran khawatir kecukupan gizi anak tidak terpenuhi, orangtua biasanya makin keras memaksa anaknya makan. Ada orangtua yang mengancam anaknya bahkan memukul. Cara-cara tersebut harus dihindari. 

informasi lengkap bisa di baca di --> http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com/2009/05/anak-malas-makan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar