Mei 27, 2009

Makan Bersama membuat kebersamaan

Bismilahirohmanirkhim

Malam hari yang sudah larut saya di telp oleh tetangga rumah. Seperti biasanya kita selalu ngobrol dan bercanda sambil menemani anak-anak kita. Dalam hati saya tumben kok malam-malam telp, padahal sore harinya kita sudah ngobrol banyak dari masalah lingkungan sampai ke masalah yang lain. Saya langsung terus terang saja ke teman saya dengan menanyakan ada apa kok tumben malam banget telp... tanpa basa basi bertanya...

Akhirnya teman saya curhat mengenai perangai anaknya yang sekarang ini sudah berumur 2,5 tahun. Wajah yang imut dan sangat cantik sesuai dengan namanya alia...pemberian dari kedua orang tuanya, dengan harapan anaknya menjadi orang yang baik dan berguna. Rupanya sudah 3 hari ini anaknya susah sekali makan, tetapi untuk minum susu tidak ada kendala. Tetapi dengan hal ini, ibunya sangat kwatir, apakah bener-benar susu bisa mengantikan makan??? beberapa orang dan referensi memang mengatakan bisa menjadi pengganti makan. Tetapi apakah lantas cukup??? banyak orang memang mengatakan kurang maksimal meskipun sudah banyak minum susunya... ya itu memang pendapat orang.

Yang penting diliat dari kondisi setiap anak, apakah memang dengan konsumsi susu tersebut anak menjadi lebih sehat, energi, cerdas, dll. Aku langsung punya ide dan pikiran, bagaimana kalau esok hari kita temukan anak kita seperti biasanya, tetapi besok acaranya kita buat berbeda. Bedanya yaitu kita masing-masing membawa makan dan kita ajarin anak kita untuk makan bersama. Tanpa pikir panjang ok setuju... besok kita makan pagi bareng. Esok hari kita siapakan menu makanan yang sama buat mereka dan kita ajak mereka makan di rumah kami ( rumah-susu). 

Syukur alhamdulilah ternyata resep tersebut sangat hebat dan bisa memberikan nafsu makan kepada alia dan anakku. 1 piring dengan ikan ayam tidak terasa kurang dari 30menit habis tanpa komentar dan alasan apapun dari ketiga anak ( alia, carissa, & ghazi )... wah ini resep manjur mungkin kita ulang untuk makan siang dan malam bagaimana mama alia??? kalau untuk kebaikan anak kita dan kita bersama kenapa tidak.

Memang kebersamaan diantara kita lebih baik dari pada sendiri-sendiri, semoga kebersamaan kita bisa di ikuti oleh kebersamaan anak kita kelak..amien ya robbal alamin

-cmlk-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar