Mei 14, 2009

Belajar Mengajar

Bismilah

Syukur alhamdulilah hari ini mendapat pelajaran luar biasa dari lingkungan kita. Yaitu "Belajar Mengajar". Kata-kata tersebut sepertinya sangat sederhana sekali, tetapi apakah mudah dalam menerapkannya? Sekali lagi hal ini memang terkait dengan beberapa hal dasar seperti kemampuan orang mengajarkannya, ilmu yang diajarkan dan siapa yang diberikan pengajaran/orang yang mau belajar, betul demikian.

Tentunya orang yang mengajarkannya harus sudah bisa mengetahui beberapa ilmu yang diajarkannya baik dari berbagai aspek yang akan berdampak pada perubahan kecil atau besar tergantung dari sasaran yang akan di capainya.

Ilmu yang di ajarkan adalah sangat beraneka ragam dan berbeda-beda kepada kebutuhan masing-masing orang. Ilmu yang sangat sederhana sekali adalah cara menjual suatu produk ( red susu ). Ilmunya mungkin bisa sama untuk proses penjualan seperti aspek cara menjual, cara menjelaskan apa yang dijual, cara melayani apa yang sudah di jual maupun setelah di beli oleh pembeli, maupun cara bagaimana pembeli akan membeli produk tersebut kembali. Pertanyaanya adalah? apakah semua orang bisa mempelajari Ilmu ini??? dan Apakah setelah belajar dia akan menerapkannya? dan Setelah menerapkannya apakah dia akan mengajarkan ilmu tersebut kepada orang lain??? Memang tidak mudah menjawabnya, tetapi memerlukan perenungan dan penghayatan yang cukup mendalam.

Orang yang mau belajar, memang memerlukan kesadaran penuh bahwa setiap orang memang harus Belajar dan Mau belajar. Seperti di kutip dalam Al Qur'an bahwa ayat pertama yang diturunkan mengatakan IQRA=Baca. Baca adalah salah satu tindakan belajar yang utama, karena setelah membaca maka kita akan bisa mengerti/memahami dan selanjutnya bisa menerapkannya. 

Semoga dengan konsep dasar Belajar Mengajar tersebut, saya bisa belajar dari Orang-orang Sukses yang sudah melakukan bisnis penjualan susu dan bisa mengajarkan kepada orang lain dengan menerapkan hal ini kepada masyarakat banyak. Selanjutnya bisa memberikan manfaat kepada orang lain.


-cmlk-
homeshop.cml@gmail.com
homeshop.cmlk@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar