Mei 20, 2009

Sahabatku

Bissmilahirohmanirokhim

Syukur alhamdulilah hari ini saya bisa berkunjung dan berbagi pengalaman dengan kawan lama. Memang manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain, kata-kata terebut benar adanya dan benar banyak makna yang terkandung didalamnya. Salah satu contoh pertemuan saya hari ini dengan teman yang sangat akrab dan sering berbagi cerita. Cerita dalam hal kehidupan, ilmu dunia, ilmu teknologi, hakikat kehidupan, belajar berdagang, belajar mandiri dan belajar memahami dan mesykuri semua nikmat Allah SWT dan banyak lagi .....

Hari ini pertemuan tersebut tanpa di rencanakan, tiba-tiba kita bertemu dan berbagi ilmu dan pengalaman selama kita tidak bertemu mungkin sudah hampir 1 tahun dengan berbagai macam kesibukan. Kesibukan-kesibukan yang selama ini tidak mempertemukan diantara kita sepertinya hasil analisa dan perenungan bersama selama kurang lebih 2 jam adalah masalah duniawi.. yang kecenderungannya pada sebuah materi. Hal ini  memang di dukung dengan berbagai sumber dan lingkungan kita berdua yang mempunya kecenderungan yang sama terhadap material dan duniawi yaitu kekuasaan, kekayaan dan kesombongan.

Terkadang kita tanpa sadar bahwa segala hal yang kita kejar atau kita raih di dunia akan berdampak kepada orang lain baik nilainya kecil atau besar. Dilihat dari kacamata dunia sepertinya memang kekayaan itu sangat luar biasa, tetapi apakah lantas semuanya itu bisa di anggap bahwa semuanya bisa diselesaikan dengan kekayaan? Kekayaan cenderung kepada kekuasaan yang berlimpah. Segala hal akan selesai dan bisa di antur oleh sebuah kekuasaan, dan seketika itupulah kekuasaan tidak berdampak baik pada masyarakat sekitarnya. Karena tidak memberikan perubahan yang baik di dunia apalagi di akhirat. Yang sering timbul akibat kekuasaan dan kekayaan adalah sifat SOMBOONG..., semoga Allah memberikan pintu maaf dan diberikan kemudahan untuk memahami makna hidup didunia.

Saya ucapkan terima kasih sekali kembali kepada sahabat saya yang hari ini sudah saling berbagi untuk memahami beberapa hakikat hidup. Semoga di pertemuan kita di hari ini bisa diambil pelajaran dan bisa mengembangankan pemikiran-pemikiran yang positif untuk bisa memberikan kontribusi untuk lingkungan kita yang berdampak tidak hanya di dunia tetapi di akhirat tempat kembali kita semua.

-cmlk-
homeshop.cml@gmail.com
homeshop.cmlk@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar