Mei 17, 2009

Belajar Ilmu

Bissmilahirohmanirokhim

Assalamualaikum wr wb, syukur alhamdulilah subuh pagi ini cuaca cerah dan sedikit berkabut. Seperti biasa aktivitas minggu setelah sholat subuh adalah mengikuti "TAKLIM". Taklim adalah proses belajar mengenai ilmu agama. Ilmu Agama yang sangat luas dan memberikan panduan kepada manusia untuk bisa mengarungi hidup yang sangat indah, meskipun sebagaian orang belum atau tidak bisa merasakah keindahan hidup di dunia.

Kehidupan didunia yang sangat sebentar saja dibanding kehidupan sebenarnya kelak. Dengan kehidupan yang sebentar tersebut kebanyakan manusia tidak bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena memang kehidupan kelak belum bisa diliat dan sangat susah untuk dibayangkan karena hanya Allah SWT yang maha mengetahui. Apakah memang betul ada dan nyata??? ya sangat betul dan sangat nyata sekali ( tetapi kelak ketika ALlah berkedendak ).

Kembali kepada kata-kata TAKLIM yang dalam artian belajar harus mempunyai 5 dasar pokok yaitu Menyampaikan, Mendengarkan, Menuliskannya, Memahaminya dan Menanyakannya. Mengapa demikian, karena memang sesuatu ilmu tanpa 5 unsur pokok tersebut tidak ada dipahami dengan sempurna, dan ketika hal ini tidak sempurna maka banyak deviasi ketika melaksanakannya. Tetapi saya tidak membahas sampai detail masalah ini... karena memang membutuhkan waktu yang panjang. Semoga 5 dasar pokok belajar ilmu bisa diterapkan dalam segala hal.

Khusus dalam menjalankan bisnis jasa ini, saya memang banyak belajar pada ahlinya berdasarkan 5 dasar pokok tersebut diatas. Sehingga saya bisa menerapkannya dan berbagi kepada semua orang. Karena memang segala hal itu bukan dilihat dari Hasilnya, tetapi adalah proses ( apa yang sedang dilakukannya ). Ketika proses tersebut baik, benar, terencana dan konsisten melaksanakan serta fokus pada permasalahan, maka tidak mungkin bahwa hasil yang bukan menjadi tujuan utama akan memuaskan. Tentunya dengan prinsip -USAHA-DOA-USAHA-DOA-dst. Ketika berusaha dan gagal maka dilakukan evaluasi serta berusaha kembali dan berdoa kembali....dst

Semoga dengan kajian ilmu pagi ini dengan semangat selalu belajar diberikan kepada saya keberhasilan yang luar biasa dan bermanfaat buat masyarakat... amien ya robbal alamin

-cmlk-
homeshop.cml@gmail.com
homeshop.cmlk@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar