Mei 14, 2009

Melayani vs dilayani

Bissmilahirohmanirokhim

Syukur Alhamdulilah hari ini diberikan pencerahan kembali kepada saya. Kata-kata "LAYANI".....apakah ini? , memang saya bukan ahli bahasa atau ahli sastra indonesia yang mengetahui arti kata sebenarnya. Saya hanya mengambil arti kata tersebut dari pemahaman dasar oleh masyarakat Umum. "Layani" dalam artian umum adalah memberikan sesuatu. Arti tersebut mungkin bisa di anggap jelas dan bisa mewakili makna sebenarnya, meskipun ada pendapat lain yang memaknai hal ini. 

Kata dasar tersebut akan lebih dasyat jika di berikan imbuhan/tambahan kata " Me " atau "di". Jika diberikan kata tambahan "ME" akan menjadi Melayani. Melayani bisa di artikan bahwa memberikan sesuatu kepada manusia. Setiap manusia bisa pada posisi melayani dan dilayani, karena setiap manusia memang diciptakan secara unik untuk berbuat yang terbaik untuk orang lain.

Saya mengambil kata melayani yang memang sangat memberikan rasa ke Ikhlasan dan pemahaman mendalam mengenai arti hidup di dunia. Karena dengan melayani, rasa sombong, rasa lebih dari orang lain, rasa hebat, dll bisa dipendam atau di padamkan. Semakin kita bisa berbuat banyak untuk orang lain ( dengan melayani ) maka kita akan mendapatkan rasa kebanggaan sendiri yang luar biasa.

Semoga saya dan keluarga bisa konsisten dan komitmen untuk bisa melayani dan memberikan kepuasan menyediakan  kebutuhan susu untuk anak-anak meraka dengan baik dan menyenangkan.

--cmlk-
homeshop.cml@gmail.com
homeshope.cmlk@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar