Mei 21, 2009

Karakteristik Tubuh

Bismilahirohmanirokhim

Syukur alhamdulilah pagi di minggu hari mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk perenungan diri dan koreksi diri.  Dengan mengetahui karakteristik yang ada pada setiap diri kita kita akan lebih bisa memaksimalkan semua potensi tersebut. Tiga karakteristik manusia pada umumnya menurut beberapa kalangan ahli ilmu pada masa sahabat, tabiin, tabiin-tabiin tersebut adalah :
1.  Manusia dimiliki oleh Penciptanya Allah SWT
2. Manusia dimiliki oleh Manusia itu sendiri
3. Manusia dimiliki oleh Belatung

Yang pertama Manusia dimiliki oleh PenciptaNYA adalah disebut RUH yang ada disetiap tubuh manusia. Karena yang memiliki dan maha memberikan semua ruh hanyalah Allah SWT. DIA berhak memberikan ruh kepada siapa saja yang dikehendaki, baik bayi, kecil, besar, tua atau kaya  & miskin dari golongan manusia indonesia atau diluar indonesia... semua kehendaknya. Dan DIA berhak untuk mengambilnya ketika DIA berkehendak, tidak ada satu orangpun bisa menolak atau memberikan ketangguhan atas semua hal tersebut tanpa terkecuali pejabat, presiden, konglomerat, orang hebat, ahli nujum sampai ahli ramal atau apapun yang ada di dunia ini semua dalam kehendakNYA.

Yang kedua Manusia dimiliki oleh Manusia itu sendiri dimaknai bahwa amal yang mereka kerjakanlah yang menjadi miliknya selama di dunia maupun di akhirat. Karena Allah memberikan balasan atas amal-amal baik yang mereka kerjakan baik itu berdampak langsung di dunia ataupun di akhirat. Di dunia bisa saja manusia mendapatkan balasan amal seperti menjadi seorang yang sangat kaya berkat usaha atau bisnis yang tidak kenal lelah selalu memberikan sodakho kepada orang-orang yang membutuhkan. Dan beberapa contoh banyak orang berhasil dengan menerapkan ilmu bahwa agar kamu kaya, maka kamu harus bisa bermanfaat untuk orang lain dan memikirkan orang lain. Tentunya balasan di akhirat tidak kalau hebat dan dasyat ( surga bagi orang-orang yang beriman dan berbuat baik ).

Yang ketiga Manusia dimiliki oleh Belatung atau hewan-hewan yang ada di dalam perut bumi. Pada tahap ini, manusia memang tinggal jasad yang tidak berarti dan tidak mempunyai makna dan mungkin sangat menjijikkan dihadapam semua manusia. Karena jasad/raga/tubuh yang sudah mati/meninggal tidak ada hal yang baik atau hanya keburukan yang akan timbul dari jasad tersebut... seperti bau jasad yang semakin hari semakin tidak menyenangkan. 

Apalah artinya kalau sudah manusia menjadi katagari yang ketiga tersebut??? sudah pasti bahwa setiap orang mengalami proses tersebut tanpa terkecuali tinggal menunggu waktu dan gilirannya. Hanya ada kesempatan buat seluruh manusia melakukan yang terbaik yaitu pada katagori ke dua yang memang diberikan wewenang dan keleluasaan untuk melakukan hal-hal yang baik,luar biasa, dasyat, mutahir dsb...

Semoga dengan kesempatan  katagori yang kedua tersebut, saya pribadi bisa belajar banyak dan memberikan yang terbaik kepada semua manusia baik dilingkuangan yang kecil ( keluarga ) maupun masyarakat luas. 

amien ya robbal alamien

-cmlk-
homeshop.cml@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar