Juni 19, 2009

Belajar Dari Negara Lain

Bismilahirohmanirohkim

Alhamdulilah meskipun sudah 3 hari ini aku tidak bisa menghubungi keluarga tercinta yang sangat aku rindukan dikarenakan keberadaanku yang sekarang ini di negara orang lain. Memang perasaan bercampur lebur antara keinginan untuk belajar dan mengetahui perkembangan teknologi dengan kebutuhan keluarga yang ingin selalu dekat dengan mereka tercinta. 3 hari memang bukan waktu yang lama untuk sebagian orang, tetapi buat aku yang selalu setiap hari bercengkrama dan berkomunikasi dengan mereka rasanya sangat berbeda.
Memang dunia telekomunikasi membuat kita semua terasa dekat dan tanpa batas oleh jarak dan waktu, tetapi ada hal yang beda dari itu semua yaitu peluk cium kasih sayang kepada anak, istri, suami membuat rasa cinta dan kebahagian semakin terasa. Memang hanya 3 hari kepergian aku ke negeri orang ( Singapura ) dan jarak tidak jauh dari Jakarta - Indonesia.... tetapi perbedaan budaya dan masyarakat di singapura membuat kita perlu banyak belajar. Belajar dari apa saja yang bisa kita liat dengan mata kita sendiri seperti hal-hal yang kecil adalah kedisplinan. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa prinsip disiplin itu sangat penting untuk membuat semua hal menjadi lebih berhasil, teratur, dll ( bisa di nikmati dan sangat indah ).
Dilihat dari jumlah orang yang berada di singapura rasanya umat muslim lebih besar dari pada indonesia atau jakarta. tetapi dengan prinsip disiplin yang tinggi sepertinya umat islam di jakarta sangat berbeda jauh. Bukan bermaksud membandingkan tetapi sebagai bahan pelajaran bahwa umat islam yang notabanenya adalah dalam dasar hukum agama sangat dianjurkan dari hal-hal yang kecil dan detail., tetapi kenapa tidak banyak orang yang mempraktekkannya atau mengaplikasikannya???? Kenapa demikian ya mari kita renungkan bersama...
Dan masih banyak lagi pelajaran yang saya peroleh di negara orang tersebut.... semoga saya bisa menerapkan dalam diri saya, keluarga, lingkungan dan selanjutnya mungkin bisa kepada orang lain yang membaca tulisan sederhana ini... semoga semakin semangat dan terus belajar untuk kita semua.
thks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar